Rangga Almahendra Sosok Pria Baik Dimata Hanum

Rangga Almahendra mendapat gelar sarjana dari Institut Teknologi Bandung dan melanjutkan S-2 di UGM. Rangga adalah suami Hanum Rais. Perjalanan cinta mereka menghasilkan karya novel yang sudah dicetak ulang hingga ke-23 kali. Novel itu berjudul '99 Cahaya di Langit Eropa' yang laris manis secara nasional.Rangga dan Hanum kini sering disebut sebagai couple-preneurs.

Sososk pria baik yang dinikahi Hanum adalah Rangga Almahendra. Pria ini menamatkan pendidikan dasar hingga menengah di Yogyakarta kemudian berkuliah di Institut Teknologi Bandung, dan S2 di Universitas Gadjah Mada, keduanya lulus cumlaude.

Memenangkan beasiswa dari pemerintah Austria untuk studi S3 di WU Vienna, Rangga berkesempatan berpetualang bersama isterinya menjelajah Eropa. Pada tahun 2010 Ia menyelesaikan studinya dan meraih gelar doktor di bidang International Business & Management.

Saat ini ia tercatat sebagai dosen di Johannes Kepler University dan Universitas Gadjah Mada. Rangga sebelumnya pernah bekerja di PT Astra Honda Motor dan ABN AMRO Jakarta..

Rangga Almahendra mendapat gelar sarjana dari Institut Teknologi Bandung dan melanjutkan S-2 di UGM. Ia mendapat beasiswa dari pemerintah Austria untuk melanjutkan studi S-3 di Vienna University of Economics and Business (WU). Saat ini ia jadi dosen di Johannes Kepler University dan UGM.

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa ditulis di Austria. Rangga saat itu tengah menempuh pendidikan S-3. Hanum ikut pindah ke Austria untuk menemani Rangga. Hanum lantas menjadi koresponden untuk detikcom bagi kawasan Eropa dan sekitarnya dan bekerja untuk proyek video podcast Executive Academy di WU Vienna selama 2 tahun.

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa tidak mengalami kesulitan untuk diterbitkan. PT Gramedia Pustaka Utama langsung setuju menerbitkannya begitu Hanum menawarkan bukunya.

Hanum dan Rangga sering disebut sebagai couple-preneurs. Pasangan ini bertualang, menulis, dan terlibat dalam film buku-bukunya bersama. Mereka mengidolakan Dan Brown dan biasa menulis bersama pada pukul 04.30 WIB.

Dalam 99 Cahaya di Langit Eropa, Hanum banyak memberi sentuhan emosional. Sedangkan Rangga memberi sentuhan fakta sejarah dan pengetahuan. Untuk mematangkan ide, Hanum dan Rangga berdiskusi, bahkan tidak jarang keduanya berantem.

Lewat buku serta film, Hanum dan Rangga ingin mengajak umat Islam menjadi agen muslim yang baik dengan tidak terjerumus ke dalam radikalisme dan kekerasan. (Sumber Istimewa)